Works

Portfolio

Education Background

Portfolio

Riwayat Pendidikan

  • SD Negeri 1 Palembang
  • SMP Negeri 15 Palembang
  • SMA Negeri 4 Jakarta
  • Perencanaan Wilayah dan Kota
  • Teknik Informatika

  • Prolog,

    Jika kebanyakan orang pendidikan mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) atau TK, tidak untukku. Saat aku berusia 3,5 tahun aku memberanikan diri untuk masuk ke TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an). Semua berawal dari kakak ku yang 4,5 tahun lebih tua dariku mulai sekolah, rasanya aku sangat ingin seperti dia, setiap hari pergi ke sekolah. Dimulai dari situ mama berinisiatif memasukkan ku ke TPA juga tempat kakakku.

    Bagiku tidak penting dimana aku menuntut ilmu, yang penting adalah seberapa banyak ilmu yang aku dapat dari tempat itu. Selama 1,5 tahun di TPA banyak sekali yang ku pelajari dan yang paling penting adalah pendidikan Agama-ku sudah terasa sejak aku kecil. Setelah 1,5 tahun lagi-lagi aku meminta agar cepat di sekolahkan seperti kakak bukan hanya TPA, tapi umurku belum cukup. "Tidak apa, kita coba daftar saja, jika diterima Alhamdulilah, jika tidak coba tahun depan ya" mama ku berkata. Dan! Alhamdulilah aku diterima di SD Negeri 254 Palembang, tapi setelah kelas 4 SD aku pindah ke SD Negeri 1 Palembang (karena aku ingin tinggal bersama nenek dan kakek ku). Lalu, SMP ku di SMP Negeri 15 palembang. Lucu sih, banyak kejadiaan unik di SMP ini. Mulai dari badanku yang paling sangat kecil (saat itu tinggiku sekitar 150 cm dan beratku hanya 27 kg) Tapi kecil bukan berarti dikecilkan loh! SMP ini pertama kali aku bisa jadi petugas upacara, bisa main futsal dan mulai bandel untuk tidur di kelas hehe.

    html5 bootstrap template by colorlib.com

    Tahun 2012 setelah lulus SMP, papaku pindah kerja ke Jakarta dan otomatis keluargaku harus ikut. Awalnya takut untuk pindah ke Jakarta, takut dikucilkan, takut tak dianggap dan paling takut sama kehidupan di Jakarta yang katanya sangat kejam. Oh Tuhan hal terberatku adalah pisah dari keluarga dan teman-temanku di Palembang. Tahun 2012 aku lulus penerimaan di SMA Negeri 4 Jakarta, senang rasanya bisa merasakan sekolah negeri di Jakarta yang katanya sangat susah masuk sekolah Negeri di Jakarta dan itu jadi kebanggan tersendiri untukku. Tahun 2015 aku lulus dengan baik dari SMA tersebut, dan aku memutuskan untuk langsung berkuliah tidak menunda waktu. Karena menurutku, jika tidak terus belajar nanti otak akan semakin malas. Jika tidak ada halangan, tahun 2019 aku akan lulus dan mendapat gelar Strata-1 ! Aamiin. Doakan ya kawan-kawan :)

    BeaUTYful

    Quotes

    Says