Hobby

html5 bootstrap template by colorlib.com

UtyBonita

Football

Football is my favourite! Why?
Disaat mindset orang sepakbola adalah olahraga untuk laki-laki, saya yakin masih banyak perempuan kuat didunia ini ingin mendobrak mindset tersebut. Karena bagi saya, tidak ada kata tidak bisa selagi kita mau usaha?!
Yuk! simak ceritaku tentang susahnya mengagumi olahraga yang "asing" untuk perempuan.

Sejak kecil, aku selalu diajak papa ku bermain futsal, menonton pertandingan sepak bola, dan bermain bola di perkarangan rumah. Bisa dibilang sebelum aku mengenal music aku lebih dulu mengenal sepak bola, karena memang hobby dan 'racun' dari papa-lah yang membuatku sangat mengagumi dan menyukai sepak bola. Tapi banyak sekali orang menganggap bahwa sepak bola adalah olahraga khusus laki-laki. Terbukti sekarang sudah banyak Tim sepak bola / futsal wanita.

Kalau kata papa, seandainya aku seorang anak laki-laki mungkin aku sudah di sekolahkan di sekolah sepak bola. Karena papa sangat ingin punya partner main bola di keluarga kami (kakak ku perempuan) jadi mau tidak mau akulah yang jadi 'korban' untuk menemani papa bermain bola / futsal. Untungnya jiwaku sudah terpanggil untuk mengagumi olahraga yang menurut ku ini adalah olahraga yang asik. Walaupun aku bukan seorang pemain bola, tapi aku akan terus mengangumi olahraga ini.

Jaman sekarang, sepak bola sangat identik dengan 'rumor' negatif, menurutku itu adalah 'prasangka' sepihak yang belum tentu benar adanya dan sudah terlanjur menyebar. Kalau ku lihat banyak jaman sekarang pemain bola yang mempunyai akhlak bagus, dan tidak sedikit dari mereka mempunyai 'bekal' ilmu yang sangat baik. Jadi, menurutku mulai sekarang kita harus mengubah rumor tersebut. Aku yakin, suatu saat aku akan mendobrak tradisi dari 'rumor' tersebut. Tidak ada yang bisa menghalangi niat baik seseorang sekalipun itu hal yang lazim.

Aku ingin membagikan cerita yang cukup 'unik' . Pernah beberapa kali aku mendapat tawaran casting untuk menjadi sportcaster (khususnya sepakbola) dari sebuah stasiun TV. Aku sangat excited! sampai aku tak bisa makan untuk memikirkan dialog apa yang akan aku ucapkan saat casting nanti?. Tapi, aku coba beranikan bebricara "hmm maaf mbak, apakah tidak masalah aku seorang perempuan yang menggunakan hijab?" lalu orang tersebut berkata, 'oh maaf yah beda konsep dengan kita :) mungkin jika ada yang punya konsep sama kita akan hubungi Uty ya'.

Bukan bermaksud untuk menceritakan hal yang 'rasis' tapi mungkin saat ini belum ada hal tersebut terjadi. Tapi saat ini justru aku akan mencoba membuat perubahaan dan mindset dalam hal tersebut. Aku yakin semua orang itu baik. Jadi, kalian mau bantu aku buat perubahan kan? yuk! apapun itu, warna kulitmu, orang mana kamu, apapun agamamu, ras kamu dan siapapun kamu jangan pernah memandang setiap orang berbeda, pandanglah orang tersebut sebagai cerminan diri agar kau bisa saling menghargai satu sama lain :)

Mohon maaf bila ada salah kata yang dapat menyinggung, kita manusia semua punya kesalahan. Karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. See you in next content! ^^ kira-kira cerita apa yang selanjutnya??

BeaUTYful

Quotes

Says